PNM Mekar

PNM Mekar, Solusi Masalah Modal dan Produksi Usaha

Salah satu jenis modal yang bisa digunakan untuk pendanaan yang aman adalah PNM Mekar. Jumlahnya yang cukup mumpuni dan juga syaratnya yang mudah dipenuhi membuat pengajuan PNM Mekaar ini cukup mudah untuk dilakukan. Baca dengan lengkap informasi terupdate terkait bantuan ini untuk memaksimalkan proses produksi usaha yang dilakukan. 

PNM Mekar, Pahami Kriteria untuk Syarat Pengajuannya

Untuk memfilter para peminjamnya, PNM Mekar memiliki kriteria tertentu bagi para peminjamnya. Adapun kriteria syarat yang dibutuhkan bisa dilihat sebagai berikut:

  1. Memiliki KTP

Syarat pertama untuk bisa mendapatkan bantuan PNM Mekar adalah haruslah memiliki KTP yang asli dan salinannya. Alasannya adalah dokumen ini mencakup banyak data penting dari pengguna untuk kepentingan Koperasi Mekaar. Biasanya diambil untuk mencocokkan nama lengkap dan juga NIK yang diberikan. 

  1. Penyetoran mandiri

Perlu dipahami bahwa dalam melakukan setoran atau cicilan dari PNM Mekar ini tidak boleh diwakilkan. Hal ini dimasukkan ke dalam syarat atau kriteria peminjamnya. Untuk melakukan setoran Anda wajib datang sendiri dengan menyelesaikan semua tanggungan yang dimiliki sampai tuntas. 

  1. Jumlah anggota

Kemudian untuk bisa mengajukan PNM Mekar ini usaha yang dijalankan harus memiliki jumlah anggota tertentu. Kelompok ini harus terdiri dari minimal 10 orangan sebagai syaratnya. Jadi pastikan anggotanya cukup agar bisa mengajukan Mekar PNM

  1. Usia 

Kriteria berikutnya untuk PNM Mekar ini adalah berkaitan dengan rentang usia dari peminjamnya. Mereka menetapkan syarat usia yang bisa mengajukan adalah antara 18 sampai dengan 55 tahun untuk maksimalnya. 

  1. Sudah punya modal 

Syarat kelima untuk pengajuan PNM Mekar ini adalah peminjam sudah harus memiliki modal terlebih dahulu. Jadi pinjaman dari PT PNM Mekaar digunakan untuk pengembangan usaha yang sudah berjalan. 

  1. Perempuan

Inilah yang membuat unik dari PNM Mekar karena peminjam modal yang diperbolehkan hanyalah perempuan saja. Jadi pendanaan ini fokus untuk pemilik usaha berdasarkan gender perempuannya. 

PNM Mekar Adalah Alur yang Cukup Mudah

Untuk bisa mendapatkan bantuan PNM Mekar ini terdapat alur khusus yang harus dilalui oleh peminjam sebagai berikut:

  1. Pengajuan

Langkah pertama untuk alur PNM Mekar ini adalah proses pengajuan. Biasanya bantuan ini terdapat sosialisasi dari pihak terkait atau melalui RT RW yang berwenang pada wilayah tersebut. Kemudian Anda bisa langsung mengajukan pendaftaran terkait permodalan pada Koperasi Mekar PNM mengikuti semua syarat dan ketentuannya. 

  1. Peninjauan

Selanjutnya jika proses pengajuan sudah selesai, maka pihak PNM Mekar akan melakukan peninjauan terkait kelayakannya. Mereka akan datang langsung ke rumah usaha terkait untuk melihat proses yang terjadi selama produksi sampai hasil akhir dari usahanya. Hal ini untuk melihat potensi dari usaha yang akan diberikan dana. 

  1. Proses pelatihan

Setelah lolos maka tahap berikutnya dalam PNM Mekar ini adalah kelompok usaha akan mendapatkan bimbingan. Latihan ini digunakan untuk memberikan bekal pengusaha yang mumpuni selama 5 hari. Sehingga pengusaha terkait mendapatkan ilmu tambahan dari PT PNM Mekar

  1. Dana cair

Berikutnya tahapan dari PNM Mekar adalah proses pencairan dana pendanaan yang diberikan. Pendanaan ini proses pencairannya tidak secara langsung melainkan proses bertahap sesuai perjanjian. 

  1. Proses cicilan

Setelah dana diterima maka Anda memiliki tanggung jawab untuk mengembalikan pinjaman pada PNM Mekar ini sesuai proses cicilan terkait. 

Bank Mekar PNM, Banyak Keunggulannya

  1. Kompetisi tinggi

Dalam hal ini ketika menggunakan dana dari PNM Mekar maka wirausaha yang dijanlankan mampu berkompetisi dengan lainnya. Uang dari PNM Mekar Syariah bisa untuk mengembangkan usaha dan permodalan. 

  1. Menabung

Sebenarnya yang terjadi dalam pinjaman PNM Mekar ini sama saja dengan proses menabung. Hal ini berkaitan juga dengan cara pengajuan yang mudah Anda menerima hasil di awal kemudian menabung di akhir. 

  1. Tanpa jaminan

Perlu dipahami pinjaman dalam PNM Mekar ini selain syarat yang mudah juga tidak membutuhkan jaminan. 

Dengan adanya PNM Mekar proses pengelolaan usaha tahun 2021 menjadi lebih mudah dan ringan. Anda bisa mengambil pinjaman tanpa perlu agunan atau jaminan.