KTA BRI

KTA BRI, Banyak Pilihan Sesuai Dengan Tujuannya

Bagi Anda yang berminat untuk mencari pinjaman tanpa agunan bisa mencoba KTA BRI. Tidak ada ketentuan yang sulit untuk bisa menembus pinjaman tanpa agunan BRI. BRI memberikan pelayanan cukup baik bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan dana. Pahami terlebih dahulu tujuan pinjaman yang diinginkan dan juga syaratnya, baik dokumen maupun umumnya. Dengan begitu tentu pengajuan yang dilakukan lebih banyak diterimanya. 

KTA BRI, Pilih Sesuai Kebutuhan 

Hal pertama yang penting dalam menagjukan KTA BRI adalah memilih jenis pinjamannya terlebih dahulu. Untuk Anda yang masih bingung jangan khawatir karena bisa melihat pilihan seperti di bawah ini:

  1. Umum

Jenis pinjaman KTA BRI pertama yang bisa digunakan adalah Briguna Umum. Tipe ini cocok untuk yang membutuhkan pilihan tenor dan jumlah pinjaman lumayan banyak. Tenor dari Bank BRI bisa mencapai batas 15 tahunan. Waktu ini tentu saja cukup lama dan longgar untuk mengembalikan uang yang dipinjam oleh pemohon. Selain itu usia yang dibebankan juga lebih banyak mencapai angka 75 tahunan. Selain itu bunga yang diberikan juga cukup rendah sekitar 7 persenan saja persepuluh tahunan. 

  1. Karya

Pinjaman KTA BRI ini bisa dipakai untuk apa saja baik permodalan maupun membeli barang impian. Hanya saja perlu dipahami tenor yang diberikan dari pinjaman BRI tanpa agunan ini terbilang lebih pendek mengingat nominalnya yang lebih ringan. Jangka maksimalnya hanya mencapai waktu 1 tahunan saja. Pinjaman ini banyak diambil oleh pegawai atau PNS karena nantinya untuk cicilan perbulan akan langsung dipotong dari gajinya. 

  1. Pendidikan

Jenis ketiga dari KTA BRI yang bisa digunakan adalah Briguna Pendidikan. Untuk yang satu ini bisa digunakan bagi pelajar mahasiswa yang ingin melanjutkan masa studinya. Jadi mereka membiayai sekolahnya dari pinjaman tanpa agunan BRI Syariah dan melakukan cicilam kemudian. Hanya saja tetap harus diperhatikan peminjam wajib memiliki pekerjaan dengan gaji tetap. 

  1. Purna

Tipe terakhir dari KTA BRI yang dapat diajukan adalah Briguna Purna. Biasanya pinjaman ini banyak dipakai untuk yang sudah pensiun. Bisa dimaksimalkan untuk asuransi jiwa dan pendidikan anak serta keluarga. Cicilannya akan dipotong dari uang pensiunan terkait. 

KTA BRI Syariah, Siapkan Dokumen Pentingnya

Dalam melakukan pinjaman KTA BRI jangan lupa menyiapkan dokumen untuk mempermudah proses pengajuannya sebagai berikut:

  1. Dokumen umum

Syarat pertama yang perlu dipenuhi untuk pengajuan KTA BRI adalah berupa dokumen umumnya. Untuk dokumen umum dalam pinjaman BRI tanpa jaminan adalah surat kuasa debet rekening, surat kuasa potong gaji/pensiun. Kemudian surat pensiun atau surat rekomendasi dari atasa terkait. Anda bisa memilih salah satu sesuai dengan keadaan saat ini. 

  1. Dokumen pribadi

Selain butuh dokumen umum untuk KTA BRI Anda bisa menyiapkan dokumen pribadinya juga. Dalam pengajuan kredit tanpa agunan Bank BRI ini Anda membutuhkan pas foto terbaru. Lampirkan salinan dari buku tabungan BRI terkait, slip gaji, SK pengangkatan sesuai jenjang yang dimiliki. Sisipkan juga KK, KTP dan NPWP baik bentuk asli maupun salinannya. 

Pinjaman BRI Syariah Tanpa Agunan, Banyak Keuntungannya

  1. Cepat dan mudah

Kedua hal ini yang banyak dicari oleh peminjam dari KTA BRI, proses dan syarat pengajuannya tergolong cepat dan mudah. Anda bisa langsung mengajukan pinjaman Bank BRI tanpa jaminan dengan datang langsung atau melalui online

  1. Biaya provisi rendah

Bukan hanya cara daftar dari KTA BRI yang mudah namun biaya provisi dari bank ini cukup rendah sekitar 1,5 persenan saja. Hitung saja dari jumlah pinjamannya. 

  1. Tenor panjang

Pinjaman dari KTA BRI ini selain bisa online tenor yang diberikan juga lumayang longgar. Bisa sekitar 60 bulanan tergantung besaran pinjamannya. 

  1. Pinjaman limit besar

Anda yang butuh pinjaman KTA BRI dalam jumlah besar juga tidak perlu khawatir, tersedia limit sampai dengan 500 jutaan. Sementara minimal pinjamannya cukup sekitar 10 jutaan saja. 

Dengan adanya KTA BRI membuat pinjaman tahun 2021 menjadi lebih ringan sesuai dengan tujuannya.