Profil Data Biografi
Nama
Riau N. Abdillah
Sedikit tentang Riau
Riau adalah makhluk multitasking serba bisa yang terkadang nyeleneh nyeletuk tidak jelas di saat orang-orang sedang diam yang membuat tawa dadakan di kantor. Namun, itu membentuk kesan unik tersendiri pada staf yang lain. Vibe yang dibawa Riau di lingkungan kantor adalah vibe yang menyenangkan dan komedik.
.
Mejanya udah kayak radio YPPI. Orangnya juga gampang bergaul sama orang. Humoris, penolong, pemimpin, simpatik, dan merangkul.
Facebook:  Riau N
 
Nama
Cahya
Sedikit tentang Cahya
Sosok kakak rumah tangga yang detail, berwawasan sangat luas sampe nembus atep kantor saking luasnya (serius, kayak hal apa aja dia tau), penolong, sangat medok dan kayaknya suka buah deh. Suka buku, kegiatan sosial, anak-anak, bahkan skrip film. Terus apa lagi ya soal Cahya.. Banyak deh. Saking banyaknya jadi bingung.
.
Cahya kayaknya selalu punya cerita untuk dibagikan. Cerita-cerita menarik dari berbagai sudut kehidupan. Kalo soal kerja ga usah diragukan lagi kualitasnya. Cahya juga suka repot-repot masakin snack buat staf-staf YPPI. Tau-tau udah ada makanan aja.
 
Nama
Torrysta Alvanso
Sedikit tentang Torrys
Makhluk ambyar satu ini benar-benar dinamis dan kompleks. Orangnya benar-benar punya keseimbangan watak yang terkadang membuat bertanya-tanya. Di satu waktu ia akan bisa sangat serius soal berbagai hal di sekitar, buku, sosial, film dan pendidikan. Wawasan dan kata-katanya saat diskusi bener-bener mencerminkan pribadi dewasa yang matang. Serius, ga melebih-lebihkan. Tapi di satu sisi, makhluk ini juga bisa serandom karya Picasso. Humorisnya kadang bikin kita ga nyangka kalau di balik itu dia adalah orang yang berwawasan luas dan punya pemikiran-pemikiran kritis yang menarik. Humoris sangat randomnya memcahkan suasana kantor dan dai bisa menyeimbangkan antara sisi serius dirinya dan humorisnya.
.
Humoris, berwawasan luas, pintar, perangkul, penolong, visioner, suka travelling, ga begitu suka mall buat hangout/entertainmentnya adalah kata-kata yang bisa mencerminkan Torrysta. Dia adalah fans berat Maudy Ayunda, btw. Gatau deh pernah tau/liat ada orang yang lebih ngefans Maudy sebelumnya daripada Torrys.
Instagram : Torrysta Alvanso
 
Nama
Cahyo Fajar
Sedikit tentang Cahyo
“Are you okay?” adalah kata-kata iseng yang sering diucapkan Cahyo sembari lewat dekat meja staf-staf lain. Cahyo adalah lyric-man di YPPI karena sering terlihat menikmati lirik lagu sambil memainkan lirik dengan ekspresif. Pecinta gunung dan alam ini juga punya taste fotografi yang gilaa keren banget, artistik dan udah kayak-kayak background desktop lah. Gatau tuh gimana dia nangkepnya. Seneng banget travelling. Kayaknya gatau deh udah kemana aja sepanjang hidupnya. Pokoknya anaknya kayak alam banget dan setrong secara fisik karena terlihat kuat jalan-jalan dan berkeliaran ke berbagai tempat. Bahkan Cahyo mengakui lebih suka kerja/tugas lapangan daripada hanya duduk diam di kantor menghadap komputer.
.
Selain itu, Cahyo adalah penggiat nomor wahid Go-food. Selalu ada stok voucher Go-food di hapenya sampai-sampai nanya staf lain soal isi Gopay atau semacamnya supaya dia bisa dapat voucher pembaruan yang baru saat habis. “Salah satu cara pinter-pinter untuk survive di Jakarta, paak.” ujarnya beberapa kali. Tapi, urusan kerja beuuh jangan ditanya lagi, totalitas dan bisa nanganin beberapa hal sekaligus dan rapih! Kemampuannya dalam komunikasi dan keseriusan/keprofesionalannya benar-benar merupakan personality trait yang menonjol dari Cahyo.
Instagram : cahyofjar
.
Nama
Nurul Anisa
Position
Staf Finance
Sedikit tentang Anisa
Butuh waktu untuk tahu nama asli Cece adalah Nurul Anisa karena gapernah ada singgungan sedikit pun di kantor soal nama Nurul atau Anisa sebelumnya. Kalau di YPPI, soal orang yang benar-benar kuat dan jago dalam hal detil dan multi data ya Cece bener-bener salah satu orangnya. Ga cuma Finance yang dia paham, tapi juga program atau detail-detail lain sehingga dia bisa mengingatkan atau membantu staf lain akan detail-detail yang mungkin perlu bantuan atau mungkin terlupa.
.
Cece biasanya menjadi stok makanan untuk kaum YPPI, secara makanan yang dia beli suka diambil atau dikonsumsi bersama. Juga dia mau repot-repot masak snack untuk staf-staf YPPI yang akan dengan senang hati menerimanya.
Instagram:  Nurul Anisa
.
Nama
Shinta Putri Aprilia
Sedikit tentang Shinta
Pecinta Vagabond ini adalah orang yang detail, mau ribet dan bisa terang-terangan dan jelas jika mengharapkan sesuatu dari staf lain terkait pekerjaan yang perlu diselesaikan. Kertas dan tandatangan udah jadi teman hidup Shinta di YPPI. Berbagai tumpukan dan jenis berkas, belum lagi pasal-pasal perjanjian kerja, detil keuangan, semua sudah seperti di luar kepala dilakukan Shinta dalam pekerjaan dia sehari-hari di kantor.
.
Orangnya ekspresif, tegas, detail dan seru dan cukup talkative ngobrol. Shinta cukup gmear sama hal-hal berbau mistis dan senang dengan film-film yang diangkat dari kisah nyata.
 
Nama
Ryan Rubby Primaditya
Sedikit tentang Ryan
Arek Suroboyo ini merupakan ensiklopedia berjalan tentang Surabaya, mulai dari makanan, sosial, mobil, jalan, tempat-tempat, macem-macem lah. Penyuka mobil sampe tau merk-merk mobil bahkan sampe yang ga pernah kedengeran, mesin-mesin dan basis, sampe harga-harganya. Terus, kayaknya ga pernah tau sebelumnya kalau ada orang yang suka banget atau hobi banget soal hape. Kalaupun ada, ya baru si Ryan ini. Selain soal mobil dia juga tau soal spesifikasi, update dan perintil-perintilan barang elektronik misal hape, laptop, PC, bahkan sampe earphone. Procurement sejati dan ideal lah pokoknya. Seringkali, makhluk ini ga jelas dan humorisnya kadang seunik itu. Bawaan dari Ryan emang terlihat bahagia sehari-harinya dan gampang tertawa. Orangnya memang suka usil dan sering bercanda/dibercandakan.
.
Ryan ini bisa dibilang sangat penolong dalam pekerjaan bahkan sering menawarkan apa yang bisa dibantu untuk pekerjaan staf lain, di balik kehumorisan dan ketidakjelasan dirinya. Selain itu, ia juga orang yang merangkul dan tidak pelit ilmu di kantor.
.
Nama
Misbakhul Anan
Sedikit tentang Anan
Makhluk penyuka anime dan futsal ini adalah yang termuda dari yang termuda di tim YPPI. Dia adalah bos warehouse YPPI dan dapat melakukan berbagai hal fisik warehouse dengan lebih efektif, telaten dan cepat. Makhluk yang hangat dan baik ini juga suka berbagi cerita kepada staf lain dan kemampuannya berbaur dengan yang lain seringkali membuatnya seperti teman sebaya dan bukan seseorang yang terpaut jarak umur. Selain itu, dia juga seseorang yang cukup ceria dan suka bergurau.
.
Di kantor YPPI, Anan juga merupakan orang yang terlihat ingin belajar dan mengembangkan dirinya. Juga orangnya mau repot dan mudah diajak kerjasama. Komitmennya dan kegigihannya juga dapat dilihat dari caranya me-manage waktu karena ia juga berkuliah di samping bekerja di YPPI.
Instagram : _anan1999