Bank Indonesia Corner (BI Corner) merupakan sebuah pojok baca yang didesain menarik dan nyaman untuk pemustaka. BI Corner difasilitasi lengkap dengan koleksi literatur beragam, baik fisik maupun e-book dari dalam dan luar negeri. Koleksi buku BI Corner meliputi tema keekonomian, finansial, perbankan dan keuangan, buku umum seperti self-improvement, biografi dan fiksi.

Program-program ini merupakan bagian dari salah satu tema utama Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), Indonesia Cerdas sebagai bentuk perhatian BI terhadap pendidikan, literasi dan minat baca di Indonesia. Selain itu, program-program ini juga merupakan upaya BI dalam memperkuat pemahaman masyarakat tentang Bank Indonesia sebagai bank sentral dan peranannya dalam perekonomian.

Ibu Nita Ariastuti selaku Deputi Direktur Depertemen Komunikasi Bank Indonesia bersama Bapak Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, SH.,MM Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya melakukan pemotongan pita sebagai simbolisasi peresmian BI Corner di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Pada hari Selasa, 10 Maret 2020 BI Corner di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya telah resmi dibuka. Pada kesempatan kali ini, peresmian BI Corner di hadiri oleh Ibu Nita Ariastuti selaku Deputi Direktur Departemen Komunikasi BI dan , Thomas Krones Meneger Div PSBI dan Hubungan Stakeholder Departemen Komunikasi Bank Indonesia. Turut hadir pula Inspektur Jenderal Polisi (P) Dr (c) Drs.H.Bambang Karsono,SH.,MM, Rektor Universitas Bhayangkara, Prof. Drs. Tatang Ary Gumanti, Mbuss, Acc, Ph.D, Wakil Rektor I, Dr. Slamet Pribadi, SH, MM, Wakil Rektor II, Dr. H. Syahrir Kuba, S.Sos, SIK, MM, MH, Wakil Rektor III, dan Diah Ayu Permatasari, ST, SIP, M.IR, Wakil Rektor IV

Dalam acara peresmian BI Corner, berlangsung pula acara sosialisasi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) yang di sampaikan langsung oleh Bapak Thomas Krones Meneger Div PSBI dan Hubungan Stakeholder Departemen Komunikasi Bank Indonesia sebagai rangkaian acara peresmian BI Corner. QRIS adalah standar nasional QR Code pembayaran yang ditetapkan oleh Bank Indonesia untuk digunakan dalam memfasilitasi transaksi pembayaran di Indonesia. Dengan mengusung tema semangat UNGGUL ( UNiversal, GampanG, Untung dan Langsung) diharapkan transaksi pembayaran bisa lebih efisien atau murah, inklusi keuangan di Indonesia lebih cepat, UMKM bisa lebih maju, dan pada akhirnya bisa dorong pertumbuhan ekonomi. Karena sistem QR Code ini menggunakan Merchant Presented Mode (MPM), pengguna tinggal scan QR Code di QRIS yang ada di berbagai merchant yang menyediakan transaksi nontunai seperti Link Aja, Gopay, OVO, DANA, Bukalapak, dan lainnya.