Prosesi pemotongan pita oleh Bapak Onny Widjanarko selaku Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia bersama Bapak Brigjen TNI Kartiko Wardani, M.Tr (Han) Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan sebagai tanda telah diresmikannya BI Corner.

Bank Indonesia (BI) meresmikan BI Corner yang bertempat di Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan, di Desa Cibodas. Kec. Rumpin Kab. Bogor. Kamis (12/03/2020). Selain bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, BI Corner merupakan salah satu alat komunikasi Bank Indonesia untuk mendukung upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran Bank Indonesia. Serta mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan buku berkualitas di masyarakat.

Acara kali ini dihadiri langsung oleh Bapak Onny Widjanarko selaku Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, di dampingi Nita Ariastuti Muelgini selaku Deputi Direktur Departemen Komunikasi BI, Ihsan W Prabawa sebagai Asisten Direktur  Departemen Komunikasi BI, Thomas Krones Maneger Divisi PSBI dan Hubungan Stakeholder Departemen Komunikasi Bank Indonesia.

Kedatangan dari Bank Indonesia di sambut langsung oleh Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Brigjen TNI Kartiko Wardani, M.Tr (Han) di dampingi Kabidopsdiklat Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Kol Inf Ade Kurnianto. Kabidevkatmutu Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Kol Inf S. Aldian G, SE. dan Kasubbag TU Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Letkol Inf Nurwanto, S.Ag,M Si.

Selain acara peresmian BI Corner, disampaikan pula sosialisasi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). QRIS merupakan standar QR Code untuk pembayaran digital melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking. Tujuan adanya QRIS ini tak lain agar pembayaran digital jadi lebih praktis dan aman karena diawasi oleh regulator dari satu pintu. QRIS juga  menggunakan kode QR standar internasional EMV Co. yang sudah dipakai di berbagai negara seperti India, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Korea Selatan. Jadi, usaha yang sudah menggunakan QRIS juga dapat menerima pembayaran langsung dari aplikasi pembayaran mereka.