Dok. Pribadi. Peresmian BI Corner oleh Ir. H. Imam Parikesit, Direktur Yayasan Al-Hidayah Jakarta Perguruan Diponegoro dan Muhammad Nguzer

Peresmian BI Corner dan Gelar Wicara Pemanfaatan Uang Elektronik dalam Transaksi Sehari-hari

“Kami bersyukur dan bangga karena sekolah kami terpilih sebagai salah satu penerima manfaat BI Corner dari Bank Indonesia. Sejak adanya BI Corner, perpustakaan kami disulap sedemikian cantiknya”, jelas Ibu Hanny Atie Sumarni, S.Pd selaku kepala sekolah SMA Diponegoro 1 dalam sambutannya saat peresmian BI Corner tadi pagi.

“Tidak hanya itu, untuk mempermudah anak-anak dalam proses pembelajaran, kami juga mulai mengembangkan iLibrary, sehingga nantinya anak-anak bisa mengakses buku pelajaran dari gawai masing-masing”, imbuh Pak Ir. H. Imam Parikesit selaku Direktur Al-Hidayah Jakarta Perguruan Diponegoro.

Mohammad Nguzer selaku perwakilan Bank Indonesia menegaskan peran utama Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas nilai rupiah. BI Corner sebagai salah satu bentuk Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) diharapkan bisa menjadi sarana pengenalan dan pemahaman tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia kepada penerima manfaat, yang salah satunya adalah warga sekolah SMA Diponegoro 1. Perpustakaan sebagai “center of knowledge” diyakini membawa pengaruh yang besar kepada peserta didik.

Dok. Pribadi. Ardo Ryan Dwitanto, SE, MSM, CFMP, CFP® saat menyampaikan materi

Selain pemotongan pita dan tumpeng, acara peresmian juga di meriahkan dengan adanya gelar wicara oleh pemateri Ardo Ryan Dwitanto, SE, MSM, CFMP, CFP®, Kepala Galeri Investasi dan Dosen Tetap IPMI International Business School. Penjelasan pemanfaatan uang elektronik dalam transaksi sehari-hari dikemas dengan baik dan menarik dengan gaya anak muda. Banyak siswa yang tertarik dan bertanya saat sesi tanya jawab.

Dok. Pribadi. Riadi, salah satu siswa SMA Diponegoro 1 Jakarta