Peresmian BI Corner di SMK N 10 Jakarta memiliki suasana yang berbeda dari biasanya. Keberliterasian yang menjadi tema dikemas dengan apik dan menarik. Dengan tema “Korea, Kpop dan Literasi”, siswa sangat antusias saat peresmian BI Corner berlangsung. Korea dan Kpop adalah dua hal yang saat ini sedang banyak disukai oleh anak-anak remaja, begitu pula dengan siswa-siswi SMK N 10 Jakarta.

Dok. Pribadi. Peresmian BI Corner

Seusai peresmian BI Corner, gelar wicara dilakukan dengan dua narasumber, yakni Orizuka dan Dhitapedhe. Orizuka yang bernama asli Okke Rizka Septania merupakan pengarang novel remaja yang saat ini digandrungi oleh para penyuka Kpop atau yang sering disebut dengan Kpoppers. Orizuka sendiri telah menghasilkan 25 karya, dan satu di antaranya yaitu “Summer Breeze” telah diangkat ke layar lebar pada tahun 2008.

Dok. Pribadi. Foto peserta gelar wicara dengan narasumber

Pembicara yang kedua, adalah salah satu penulis buku “EXO + Fangirls Noona Story” yang menggunakan nama pena Dhitapedhe turut meramaikan gelar wicara kali ini. Bagi penggemar Kpop terlebih EXO pasti sangat senang dan menunggu hadirnya buku terbaru dari Dhitapedhe. Kedua narasumber tersebut menceritakan tentang kiat-kiat mereka dalam menghasilkan karya yang bernilai jual tinggi. Keduanya memulai karya seni dari sesuatu yang mereka sukai, salah satunya terinspirasi dari budaya dan segala sesuatu hal yang berbau korea.

Siswa-siswi penggemar budaya korea pun langsung berkerumun dan menyimak dengan seksama. Mereka juga bertanya berbagai hal tentang bagaimana mencari ide, menuangkannya kedalam sebuah tulisan sampai kiat menembus penerbit.

Dok. Pribadi. Antusias Peserta Peresmian BI Corner