Sosialisasi Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada 30 penerima manfaat Bank Indonesia (BI) Corner yang meliputi SMA, Perguruan Tinggi dan Perpustakaan Daerah se-Jabodetabek tahun 2017 dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Bank Indonesia. Kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian tahapan program BI Corner. Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan para penerima manfaat Program BI Corner memahami maksud dan tujuan serta tindak lanjut pemanfaatan BI Corner.

Dok. Pribadi. Sosialisasi Program BI Corner

Hadir sebagai narasumber kegiatan hari ini adalah Ibu Dyah Wulandari dan Bapak Thomas sebagai perwakilan Departemen Komunikasi BI, menyampaikan tentang maksud dan tujuan Program BI Corner yang merupakan bagian dari PSBI. PSBI merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat. Melalui program sosial, Bank Indonesia juga berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia.

Selain itu, Ibu Neri Arisanti dari perpustakaan BI menyampaikan materi terkait layanan perpustakaan BI, yang saat ini telah memiliki Aplikasi perpustakaan online dengan nama iBI Library dan dapat digunakan di smartphone ataupun Personal Computer (PC). Penjelasan lebih lanjut aplikasi tersebut diberikan oleh Bapak Aries Faiz Wahab  dari PT Woolu Aksara Maya, selaku pengembang aplikasi. Diharapkan kedepannya, semua PC yang ada di BI Corner dapat terkoneksi dengan iBI Library.

Dok. Pribadi. Antusias Peserta Penerima BI Corner

Tak lupa, perwakilan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) sebagai salah satu mitra implementasi program BI Corner, Bapak Muhammad Nguzer, hadir menyampaikan panduan teknis BI Corner yang menjelaskan terkait tahapan-tahapan program dari awal hingga pasca peresmian BI Corner. Di akhir kegiatan, dibuka sesi tanya jawab, dan peserta sangat antusias menanyakan materi-materi yang telah disampaikan. Perlu diketahui, hingga tahun 2017, YPPI telah mengerjakan 95 BI Corner dari 471 BI Corner di seluruh Indonesia.