Ada ‘Terima’ ada ‘Kasih’. Berbagi tak pernah boleh pergi dari diri, meski sesulit apapun kita.

-Helvy Tiana Rosa

Kalimat bijak tersebut bak tamparan kecil untuk masing-masing pribadi. Meski pun dalam keadaan sulit, tidak ada alasan untuk tidak berbagi. Layaknya kisah tukang becak yang rajin berbagi. Penghasilan? Tidak perlu ditanyakan, bisa kita bayangkan sendiri betapa pas-pasan–bahkan dapat dikatakan masih jauh dari Upah Minimum Regional sebagai standar kecukupan hidup di Ibu Kota. Namun dengan segala keterbatasannya, tukang becak tersebut selalu sedekah setiap hari Jumat. Tentu, bukan sedekah harta yang beliau lakukan, namun sedekah tenaga. Ya, masih banyak cara lain untuk berbagi selain dengan memberikan segulung uang kertas. Akhirnya, Tuhan memberi jalan kepada tukang becak tersebut untuk bertamu ke rumahNya. Dari kisah tersebut, seorang yang berada dalam kondisi finansial memprihatinkan saja masih bisa berbagi, apa lagi kamu yang dipenuhi segala kebutuhannya oleh Tuhan?

Terkait dengan kisah tadi, bahagia ternyata tidak hanya saat kita mendapat sesuatu, namun memberi, berdonasi. Kali ini, penerima manfaat dikhususkan pada kelompok anak-anak di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Rumah Komunitas milik YPPI sebagai bentuk CSR, membutuhkan mainan layak guna yang kamu miliki. Buku dan alat peraga edukatif telah tersedia di Rumah Komunitas, maka mainan anak-anak dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembang anak, terutama anak usia dini.

Melalui YPPI, kamu dapat donasikan mainan layak guna langsung atau via ekspedisi ke kantor kami. Selanjutnya, akan kami berikan kepada anak-anak di Rumah Komunitas YPPI, Rembang, Jawa Tengah. Sudah terbayang kah, mata berbinar dan senyum lebar mereka saat menerima mainan layak guna yang kamu berikan? Ayo, donasikan mainanmu!

Salam Literasi!