Gratis Konsultasi Bagi Individu Komunitas Lembaga Yang Peduli Literasi

“If you want to go fast, ga alone. If you want to go far, go together.”

Jika kau ingin berjalan cepat, pergilah sendirian. Jika kau ingin berjalan jauh, pergilah bersama.

Sepaham dengan kalimat tersebut, YPPI ingin ‘berjalan jauh’ untuk terus mempertahankan eksistensi lembaga agar dapat memberikan manfaat bagi pihak yang membutuhkan. YPPI sadar, jika kami menjalankan program tanpa koordinasi dengan pihak lain maka YPPI tidak akan bertahan hingga 10 tahun lebih. Dibutuhkan kontribusi dari segala pihak agar pencerdasan masyarakat melalui pemberdayaan perpustakaan tercapai.

Tidak hanya manfaat materiil (hibah buku dan CSR), YPPI membagikan manfaat non-materiil yaitu konsultasi tak berbayar atau konsultasi gratis seputar manajemen perpustaakan dan literasi. Persepsi masyarakat selama ini perpustakaan hanyalah tempat membaca atau meminjam dengan tatanan rak dan deretan buku. Tanpa kategorisasi buku, penyampulan serta peletakan buku yang tepat, perpustakaan tidak akan berfungsi secara optimal. Untuk itu, bagi individu yang memiliki keinginan membangun perpustakaan, PAUD, atau pun komunitas peduli literasi YPPI menyediakan jasa konsultasi gratis. Pada awal berdiri hingga sekarang, YPPI tidak berhenti menggali ilmu dari para Ahli dan Profesional seperti Kepala Perpustakaan Nasional RI, Cendikiawan dan Pustakawan seperti Prof. Ida.

Konsultasi dapat dilakukan melalui telepon, whatsapp atau tatap muka dengan datang langsung ke kantor YPPI. Sebelumnya, silahkan mengirim e-mail untuk memerkenalkan diri atau profil lembaga dan ulasan pertanyaan yang ingin dikonsultasikan. Dengan pergerakan kecil, jika dilakukan bersama maka manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak pihak. Ayo, peduli literasi.

Salam literasi!

About the author: admin